Rekomendasi & Tips Memilih Warna Karet Behel Yang Bagus


warna behel

Behel gigi merupakan bagian dari perawatan ortodonti dimana bertujuan untuk memperbaiki susunan gigi. Pemilihan warna karet behel yang bagus memang selalu menjadi pertimbangan sulit. Selain karena banyaknya pilihan, warna behel juga dinilai dapat mempengaruhi penampilan kita.


Apakah Sahabat Damessa pernah mengalami kesulitan dalam menentukan warna karet behel yang bagus? Atau merasa takut tidak cocok sehingga selalu menggunakan warna sama setiap kali mengganti karet behel? Kini kamu tidak perlu khawatir, karena Damessa akan berikan tips dan rekomendasi untuk memilih warna karet behel yang bagus. Simak, ya!


Tips Memilih Warna Karet Behel yang Bagus

Bagi para pengguna behel, warna karet behel merupakan aksesoris sekaligus pemanis dalam penampilan sehari-hari. Oleh sebab itu, tak jarang mereka akan merasa kesulitan saat diharuskan memilih warna karet behel baru. Berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu pertimbangkan dalam memilih warna karet behel yang bagus.


1. Kesan yang Ingin Ditampilkan

Dengan pemilihan kombinasi warna karet behel yang bagus akan menampilkan kesan tersendiri pada penampilan dan juga senyum kamu. Beberapa warna behel dipercaya mampu membawa kesan berbeda saat dipasangkan satu sama lain.


Misalnya penggunaan warna gelap dimana dinilai merupakan warna karet behel agar gigi kelihatan putih. Atau karet dengan warna cerah yang akan membuat penampilan senyum kamu menjadi lebih fresh.


2. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Warna kulit serta rambut dapat menjadi salah satu faktor penentu tampilan warna behel yang kamu gunakan. Warna yang bertabrakan dinilai akan membuat behel tampak tidak menyatu dengan penampilan sekalipun warna tersebut adalah warna favorit kamu.


Jangan hanya terpaku pada warna yang cocok dengan orang lain. Eksplorasilah warna-warna karet behel yang bagus. Mengingat tingkat kecerahan kulit dan rambut setiap orang berbeda-beda, maka kamu harus memadukan warna dengan teliti.


3. Sesuaikan dengan Warna Pakaian yang Kamu Punya

Cara untuk mendapatkan warna karet behel yang bagus berikutnya adalah dengan mempertimbangkan warna pakaian yang sering kamu kenakan.


Misalnya kamu merupakan penggemar pakaian berwarna gelap, maka kamu dapat menggunakan karet behel dengan warna gelap pula. Namun, bila kamu terbiasa mengenakan pakaian bertema colorful, maka karet dengan warna bening bisa jadi pilihan, karena warna tersebut dinilai merupakan warna karet behel yang bagus dan netral.


4. Tanyakan Saran Kepada Dokter

Jika masih kesulitan memilih kombinasi warna karet behel yang bagus, kamu juga bisa bertanya atau meminta saran dari dokter. Dokter sebagai orang berpengalaman dalam pemasangan behel dapat memberikan instruksi warna mana yang paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kamu.


Oleh karena itu, rutin mengunjungi dokter untuk berkonsultasi sebelum pemasangan behel sangat dibutuhkan. Dengan begitu dokter akan mengetahui kondisi gigi kamu dan dapat segera mengambil tindakan terbaik.


5. Mencoba Warna Gradasi

Bosan hanya menggunakan satu warna saja? Mungkin warna gradasi dapat menjadi rekomendasi warna karet behel yang bagus untuk kamu. Sesuai dengan namanya, behel ini didesain dengan sentuhan beberapa warna dalam satu baris.


Kamu dapat memilih dua warna atau lebih untuk dipadukan dalam satu baris behel. Hal tersebut tentu saja akan sangat membantu kamu yang kerap kali kebingungan saat memilih warna karet behel.


Dengan gradasi warna pada behel tentu akan menampilkan kesan unik pada para penggunanya. Keunikan inilah yang menjadikan warna jenis ini populer di antara pilihan warna behel lainnya.


Baca juga: Memutihkan gigi atau membersihkan karang gigi,mana yang kamu perlukan?


Rekomendasi Warna Karet Behel yang Bagus

Berikut merupakan beberapa pilihan yang dinilai merupakan warna karet behel agar gigi kamu kelihatan putih.


1. Warna navy atau maroon

Kedua warna ini dinilai tampak bagus pada gigi serta merupakan salah satu warna karet behel agar gigi kelihatan putih. Warna keduanya juga merupakan warna netral yang dapat digunakan baik oleh laki-laki maupun perempuan. Kesan elegan dapat terpancar melalui penggunaan warna ini.


2. Warna magenta

Warna magenta dapat menjadi rekomendasi warna karet behel agar gigi kelihatan putih. Warna ini bisa menjadi pilihan kamu jika bosan dengan warna yang biasa, namun tetap akan memperindah senyumanmu.


3. Warna abu-abu dan perak

Apabila kamu memiliki gigi kuning,maka warna behel abu-abu dan perak dapat menjadi pilihan kamu. Warna ini dinilai netral dan tidak mencolok sehingga cocok untuk kamu yang gemar menggunakan riasan tebal.


4. Warna neon

Warna ini biasanya banyak digunakan anak-anak dan remaja. Tampilannya yang imut dan ceria dinilai cocok buat kamu yang berkepribadian aktif dan riang. Pada anak-anak, penggunaan warna neon sangat disarankan karena dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka.


5. Warna biru tua

Jika kamu suka warna yang tidak terlalu mencolok, kamu dapat menggunakan warna biru tua. Warna ini juga merupakan salah satu pilihan warna karet behel agar gigi kelihatan putih.


Warna Karet Behel yang Sebaiknya Dihindari

Setelah menyimak beberapa rekomendasi warna karet behel yang bagus, berikut adalah warna karet behel yang sebaiknya kamu hindari. Namun perlu diketahui, warna-warna berikut bukan berarti jelek ya, Sahabat Damessa. Melainkan lebih ke terlihat seperti noda. Jadi, sebaiknya kamu menghindarinya, ya.


1. Warna kuning dan emas

Warna kuning dan emas tidak direkomendasikan digunakan pada karet behel. Selain karena terlalu mencolok, warna ini juga dinilai akan mempertajam warna kuning pada gigi kamu. Sehingga sebaiknya penggunaan warna tersebut kamu hindari, ya.


2. Warna putih dan hitam

Behel dengan warna putih dikhawatirkan akan mengalahkan warna asli dari gigi yang tidak seputih behel. Sehingga pemilihan warna putih malah akan menjadi pembanding warna gigi dengan behel kamu.


Sedangkan behel berwarna hitam tidak sarankan oleh para ahli dikarenakan akan membuat gigi tampak kotor. Hal ini dikhawatirkan akan mengurangi tingkat kepercayaan diri kamu.


Itu dia tips dan juga rekomendasi warna karet behel yang bagus. Apapun pilihan warnanya, Sahabat Damessa harus selalu memperhatikan perawatan serta pemeliharaan dari kesehatan gigi.


Dengan pemeliharaan gigi yang baik, maka dapat meningkatkan kepercayaan diri kamu. Apabila ingin melakukan perawatan pada gigi, kamu bisa mengunjungi klinik Damessa terdekat. Kamu juga bisa membuat janji temu secara online dengan dokter terbaik kami.


Baca juga: Veneer Gigi: Prosedur, Fungsi, Risiko, dan Cara Merawatnya


Referensi:

  1. American Dental Association (2007). For the Dental Patient. Braces: Straighter teeth can improve oral health.

  2. Panduan Memilih Jenis Kawat Gigi Terbaik - Buka

  3. Bingung Pilih Warna Behel? Coba 6 Tips Ini Ladies - Buka

  4. Tips Memilih Warna Karet Behel agar Gigi Kelihatan Putih dan Cantik - Buka

  5. Tips Memilih Warna Karet Behel yang Bagus & Terlihat Bersih - Buka

  6. Cara Memilih Warna Behel‐Kawat Gigi - Buka

8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua