Hi Moms! Sudah tahu ya kalau penumpukan sisa makanan yang terlalu lama bisa jadi penyebab gigi berlubang? Pada anak-anak, resiko ini semakin tinggi karena mereka perlu banyak sekali asupan makanan, sedangkan jadwal sikat gigi hanya dua kali sehari, yaitu di pagi dan malam hari.

Tahukah Moms kalau mengkonsumsi apel bisa jadi salah satu alternatif untuk membersihkan mulut dari sisa makanan? Hmm.. masa sih?

Jadi ternyata, pada apel terdapat kandungan maleic acid yang dapat membantu melunturkan sisa makanan yang menempel pada gigi. Selain itu, tekstur apel yang berserat juga menimbulkan gerakan fisik yang dapat membersihkan sisa makanan saat dikunyah. Oleh karena itu, sebaiknya sajikan apel dalam keadaan utuh ya, Moms! Jangan di jus ataupun dipotong terlalu kecil. Oiya, manfaat lain menkonsumsi apel secara langsung adalah untuk mengoptimalkan pertumbuhan rahang. Hal ini terjadi karena saat digunakan untuk mengunyah makanan yang cenderung keras, rahang akan semakin terstimulasi untuk tumbuh secara maksimal. Jadi, gigi si kecil nanti bisa berbaris rapi lho!