Serum wajah, untuk apa sih?

Diperbarui: 11 Sep 2019

Serum Damessa Skin Care

Sahabat Damessa tentu sudah tidak asing mendengar tentang serum wajah.

Serum wajah diketahui mengandung bahan aktif yang mampu untuk menembus bagian terdalam kulit lebih cepat dan merata dibandingkan dengan pelembab biasa.

Sebetulnya, untuk apa sih serum wajah itu?

Serum wajah adalah sebotol kecil gel eliksir berwarna jernih, bertekstur ringan, dan bebas minyak. Berbeda dengan pelembab wajah yang pada dasarnya berfungsi menyediakan kelembapan dan mencegah penguapan air dalam kulit, serum wajah lebih khusus menargetkan isu-isu kulit yang lebih spesifik, misalnya mendorong regenerasi kulit, mencerahkan, melawan keriput, jerawat, noda hitam dan hiperpigmentasi, atau rona wajah yang tidak merata.

Serum wajah sangat bermanfaat untuk anda yang memiliki kulit berminyak, karena kandungannya yang oil-free. Namun begitu, bukan berarti Kamu yang berkulit normal atau kering sekalipun tidak bisa atau tidak boleh menggunakan serum. Kamu hanya butuh mencari jenis serum yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Sebuah serum wajah masih dapat menyediakan kelembapan yang dibutuhkan kulit selama kamu menggunakan serum terlebih dahulu, baru kemudian diikuti oleh pelembap, agar dapat menyerap ke dalam kulit. Jika tidak, minyak dalam lotion wajah akan menciptakan sebuah dinding pelindung yang bisa mencegah serum bekerja dengan baik.

Jika kulit kamu termasuk sangat kering, kamu diharuskan untuk menunggu 15 menit setelah mencuci muka sebelum mulai menggunakan serum. Hal ini bertujuan agar serum tidak terlalu cepat merasuki kulit, sehingga menyebabkan iritasi dan kemerahan. Begitu pula dengan kamu yang memiliki kondisi kulit khusus seperti eksim. kamu harus berbicara dengan dokter sebelum menggunakan serum untuk memastikan kandungannya tidak memperparah kondisi kulitmu.

Yuk konsultasikan gratis permasalahan kulitmu dengan dokter estetika Damessa Skincare, tersedia beberapa pilihan serum yang dapat kamu gunakan sesuai dengan kondisi kulitmu lho!

19 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua