Memutihkan gigi atau membersihkan karang gigi,mana yang kamu perlukan?



Halo Sahabat Damessa! Kali ini DamessaBlog akan membahas mengenai perawatan memutihkan gigi (Bleaching) dan membersihkan karang gigi (Scaling) yang selama ini masih sering menimbulkan kebingungan. Supaya tidak keliru lagi, yuk simak pembahasan mengenai perbedaan keduanya.


Perawatan membersihkan karang gigi atau Scaling, adalah tindakan untuk membersihkan gigi dari karang gigi yang dianjurkan untuk dilakukan secara rutin minimal 6 bulan sekali. Karang gigi adalah penumpukan sisa makanan yang mengeras dan tidak bisa hilang hanya dengan menyikat gigi. Karang gigi yang menumpuk akan menimbulkan radang pada gusi, bau mulut, dan gusi berdarah.


Selain membersihkan karang gigi, perawatan Scaling juga akan menghilangkan noda kecoklatan pada gigi, atau yang disebut dengan stain. Noda ini biasanya disebabkan oleh konsumsi the atau kopi yang berkepanjangan, atau kebiasaan merokok. Jika Sahabat memiliki keluhan gigi yang bernoda kecoklatan dan karang gigi yang menumpuk, maka perawatan Scaling atau pembersihan karang gigi merupakan pilihan yang tepat.


Sementara itu, perawatan memutihkan gigi atau Bleaching, adalah tindakan untuk mencerahkan warna gigi, bukan menghilangkan stain. Warna gigi lama kelamaan memang dapat berubah menjadi lebih kusam atau kurang cerah. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya dari pewarnaan makanan atau minuman terus menerus. Perubahan warna gigi menjadi kusam atau kuning dapat menurunkan kepercayaan diri. Jika sahabat memiliki keluhan warna gigi kusam atau kekuningan, maka dokter akan menyarankan perawatan Bleaching. Perlu diketahui, bahwa sebelum dilakukan Bleaching, akan dilakukan pembersihan karang gigi terlebih dahulu.


Nah, bagaimana sahabat apakah sudah lebih paham mengenai perbedaan Bleaching dan Scaling? Sebelum dilakukan perawatan, tentunya dokter gigi Damessa akan memeriksa kondisi keseluruhan gigimu untuk memastikan pilihan perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi dan keinginanmu. Yuk, segera kunjungi kami di cabang Damessa Family Dental & Skincare terdekat! Sampai jumpa!

104 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua