PERAWATAN GIGI ANAK

Untuk memulai perawatan gigi pada anak, maka program perawatan pencegahan adalah merupakan hal yang paling penting, sehingga semakin dini orang tua memulai kunjungan ke dokter gigi , akan semakin kecil kemungkinan anak mengalami masalah pada gigi mereka. Kondisi gigi yang sehat akan membantu proses mengunyah makanan dengan baik dan membangun rasa percaya diri pada anak.

Kunjungan pertama ke dokter gigi anak anda sebaiknya dimulai sejak tumbuhnya gigi pertama, atau tidak lebih dari usia 12 bulan. Perawatan gigi anak dapat dilakukan oleh dokter gigi spesialis anak atau dokter gigi umum.  Dokter gigi spesialis anak merupakan dokter gigi yang telah menempuh pendidikan spesialiasi selama kurang lebih 3 tahun untuk mendedikasikan ilmunya terhadap perawatan gigi pada anak dari usia bayi hingga remaja.

Adapun perawatan gigi yang dapat dilakukan pada anak mencakup perawatan pencegahan, konseling diet dan higiene rongga mulut, pit dan fissure sealant, topikal aplikasi fluor, restorasi estetik, restorasi pencegahan, crown stainless steel , crown kompomer, perawatan saluran akar pada anak, pencabutan gigi anak, perawatan space management, perawatan interseptif orthodontic dan perawatan pada anak yang memiliki kebutuhan khusus.

 

Mulailah segera untuk mengatur jadwal kunjungan anak anda ke dokter gigi untuk menciptakan kebiasaan dan perilaku yang baik terhadap perawatan gigi di masa mendatang.

  • YouTube - White Circle
  • Facebook - White Circle
  • Instagram - White Circle
Open hours: 09.00 - 21.00

© 2017 by Damessa Family Dental and Skin Care.